NASA Buka Lowongan Kerja Jadi Agen Pelindung Bumi dari Alien, Gajinya Rp 2,5 Miliar

Jumat, 18 Agustus 2017
img

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tengah membuka lowongan pekerjaan untuk posisi sebagai agen pelindung bumi.

Pada intinya, pemegang posisi tersebut akan diberi tanggung jawab untuk memastikan agar bumi dan seisinya tidak diganggu oleh alien.

Soal gaji, ditawarkan bayaran yang cukup menjanjikan, yaitu sebesar 187 ribu dolar AS (Rp 2,5 miliar) per tahun, belum termasuk bonus.

Dalam pengumuman lowongan pekerjaannya, NASA menjabarkan bahwa tugas pelindung bumi penting untuk menjamin adanya hal-hal asing dari luar planet ini mengkontaminasi bumi.

Ini termasuk menghindari kontaminasi dari benda-benda asing yang diperoleh dari misi-misi penjelajahan luar angkasa dari bumi.

"NASA memiliki kebijakan tersendiri untuk perlindungan planet ini, yang berlaku untuk semua misi penjelajahan luar angkasa," jelas NASA.

Diharapkan ketika misi-misi tersebut berakhir dan pelaksananya dipulangkan ke bumi, tidak ada hal-hal asing dari target eksplorasi yang ikut terbawa pulang dan membahayakan bumi.

Kandidat penghuni posisi tersebut dikatakan akan banyak melakukan perjalanan dan membaca banyak email, proposal, dan dokumen-dokumen penting.

Jika ingin mendaftar untuk posisi ini, kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun sebagai pegawai negeri sipil level atas.

Komentar Pembaca