Unik, Di Tempat Ini Para Satwa juga Rayakan Kemerdekaan

Jumat, 18 Agustus 2017
img

Setiap tanggal 17 Agustus, hampir seluruh warga Indonesia bersiap-siap menyambut datangnya hari kemerdekaan. Banyak hal dipersiapkan, mulai dari umbul-umbul bendera, membuat gapura, hingga menghiasi seluruh tempat dengan nuansa merah putih.

Tak hanya dekorasi, berbagai macam acara juga dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan. Contohnya saja lomba balap karung, tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, dan masih banyak lagi.

Dibalik kemeriahan tersebut, tahukah kamu, ada beberapa tempat yang menawarkan sensasi perayaan kemerdekaanberbeda dari biasanya.

Tengok saja, pusat konservasi, pendidikan, dan hiburan Ocean Dream Samudra yang mengajak para biota lautnya untuk turut serta dalam merayakan hari kemerdekaan.

Dihimpun oleh Tribunnews.com, banyak sekali perayaan yang akan diselenggarakan pada tempat ini, contohnya saja Opera Perjuangan Kemerdekaan.

Pada pertunjukkan ini, kamu akan diajak untuk melihat drama perjuangan kemerdekaan yang diperankan oleh singa laut dan aneka satwa, serta staf pendamping berkostum pahlawan.

Secara langsung, akan diperlihatkan betapa pintar dan lucunya para singa laut beradu akting dalam drama perjuangan kemerdekaan ini.

Tak hanya singa lautlumba-lumba juga ikut memeriahkan pesta kemerdekaan di tempat ini.

Berkonsep kemerdekaan, kamu bisa melihat proses pengibaran bendara yang dilakukan oleh staf trainer bersama lumba-lumba.

Uniknya lagi, selain bersama lumba-lumba, di tempat ini pengibaran bendara juga dilakukan dibawah laut.

Bersama mermaid dan diver yang merupakan tim Underwater Theater, kamu bisa melihat pertunjukkan teater bawah air. Mereka yang tampil akan menggunakan atribut merah-putih sembari mengibarkan bendera di bawah air.

Nah, bagi kamu yang suka pertunjukkan yang lebih menantang, bisa juga nih melihat Scorpion Pirates Stunt Action yang menampilkan pertunjukkan spektakuler berkonsep kemerdekaan.

Bila dibandingkan hari biasanya, pada perayaan kemerdekaannanti, para stuntman akan membawa bendera merah putih berukuran jumbo dan melakukan atraksi berbahaya yang bisa memacu adrenalin siapa saja yang melihatnya.

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, di tempat ini kamu pun bisa berfoto ria pada photo spot garuda yang spesial dihadirkan selama perayaan HUT RI ke- 72 nanti.

Selain itu, terdapat juga edukasi tentang lumba-lumba. Melalui edukasi ini, kamu dan keluarga bisa belajar memahami perilaku lumba-lumba sehingga timbul rasa kedekatan dan mulai mencintai mereka.

Tentu saja para lumba-lumba akan sangat senang jika banyak manusia yang mulai mencintai mereka!

Bahkan, bagi kamu yang memakai atribut atau baju bertemakan kemerdekaan dapat berkesempatan memiliki pin unik yang khusus dibuat untuk pengunjung Ocean Dream Samudra.

Sama halnya dengan perayaan kemerdekaan pada umumnya, di Ocean Dream Samudra ini juga terdapat beragam perlombaan khas kemerdekaan yang bisa kamu ikutin.

Misalnya permainan Tebak balon. Permainan keluarga ini mengajak Ibu, Ayah, dan anak untuk mencari dan meniup balon yang berisi jawaban atas pertanyaan yang diberikan panitia.

Selain menambah keceriaan saat merayakan hari kemerdekaan, permainan juga membentuk kekompakan antara anggota keluarga.

Kemudian ada permainan Estafet Kelereng untuk Keluarga. Pada permainan ini, dua orang anggota keluarga akan memindahkan kelereng dengan sumpit.

Ada juga Baby Dolphin, yaitu permainan meminum susu untuk anak-anak, dan Fish Tasting, yaitu Lomba memakan kerupuk ikan yang digantung dengan benang.

Tertarik merasakan keunikan, keseruan, dan keceriaan tersebut? Semuanya bisa kamu nikmati dari tanggal 17 Agustus sampai 20 Agustus 2017 di Ocean Dream Samudra!

Komentar Pembaca