Selain Berenang, Tiga Aktivitas Seru Ini Bisa Kamu Lakukan di Waterpark

Jumat, 18 Agustus 2017
img

Saat liburan, waterpark atau wahana wisata air selalu menjadi pilihan destinasi favorit banyak orang.

Ini karena wahana waterpark identik dengan aktivitas liburan yang seru, menyenangkan sekaligus menantang. Tak hanya wahana berenang, tapi juga bisa menikmati wahana atraktif lain seperti papan seluncuran dan permainan air lainnya.

Anda dan keluarga pun bisa bereksperimen mencoba hal-hal baru dan unik yang akan menambah keseruan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut tiga aktivitas-aktivitas seru ini  bisa dilakukan di Waterpark:

1. Berenang sambil menari dan menyanyi bersama di dalam air 

Daripada bosan sekedar berenang, mungkin anda dan keluarga bisa bereksperimen dengan lomba tebak lagu serta menari atau berdansa di dalam air.

Anda pasti akan kesulitan saat menyanyi karena harus melatih pernafasan dan tetap fokus melihat gerak-gerak mulut dari lawan main. Anda juga wajib memperhatikan  gerak-gerik mulut lawan main Anda supaya bisa menebak lagunya.

Saat menari, kesulitan yang anda hadapi karena tubuh harus kuat menahan arus air dan kamu tetap harus menjaga keseimbangan agar tidak tenggelam.

2. Berenang melawan arus

Waterpark biasanya menyediakan kolam arus yang bisa menghasilkan ombak-ombak yang bisa mengajak pengunjung berayun seperti terombang-ombing di laut bebas.

Nah, berenang mengikut arus sudah biasa atau mainstream. Untuk menguji nyali dan keseruan, coba  teman atau anggota keluarga lainnya untuk beradu keahlian berenang serta tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan berenang pengunjung lainnya.

3. Lakukan lebih dari satu aktivitas sekaligus

Tak sekedar fasilitas bermain air, di waterpark umumnya juga menyediakan wahana Playground mengapung yang membuat anak-anak dan orang dewasa bisa melakukan banyak kegiatan, seperti melompat, memanjat, berayun dan berseluncur secara bersamaan.

Keseruan semakin bertambah karena wahana Playground mengapung mengharuskan pengunjung berenang hingga ke tengah kolam terlebih dahulu.

Bahkan tak jarang dari mereka yang menjadikannya sebagai ajang tanding bersama demi mencapai area Playground mengapung terlebih dahulu.

Ternyata bermain di Waterpark tak hanya melulu tentang berenang. Ada kegiatan-kegiata lain yang bisa dieksplorasi para pengunjung agar pengalaman berlibur menjadi lebih berkesan.

Sebelum menjalankan rencana seru Anda, pemilihan waterparkmenjadi hal yang penting diperhatikan.

Selain konsep rekreasi dan hiburan, Anda juga bisa memperhatikan taman wisata air yang mengusung edutainmentdan keluarga, seperti Atlantis Water Adventures Ancol.

Atlantis Water Adventures Ancol memiliki Playground mengapung yang dikenal dengan nama Floating Playground.

Wahana ini  memberikan pengalaman mengapung sambil beraktivitas di atas air melalui balon-balon tiup beraneka ragam dan bentuk.

Atlantis Water Adventures Ancol menyajikan pengalaman menarik selain berenang, seperti Water Fun Dance, Swimming Coaching Clinic dan Simulasi Penyelamatan Orang tenggelam di akhir pekan (weekend).

Water Fun Dance merupakan kegiatan gerak dan tari yang simpel dan fun serta  memiliki unsur siram-siraman di dalam air. Anak-anak, orang dewasa, hingga manula sekalipun bisa mengikuti gerakan Water Fun Dance memang mudah ditiru.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa tak terduga saat berenang, tersedia Simulasi Coaching Clinic dan Simulasi penyelamatan orang tenggelam yang akan diperagakan para sukarelawan dan beberapa Lifeguard.

Pengunjung bisa menikmati hiburan menarik serta kuis berhadiah, melalui acara band musik dan game-game interaktif, mulai dari Menara, Fun golf, Benteng atlantis, ketapel air, lari matras, dan tebar bola.

Itulah pengalaman–pengalaman seru yang bisa kamu coba saat berlibur ke waterpark

Silakan pilih mana yang Anda suka. Jangan lupa ajak orang-orang yang anda sayangi bersenang-senang bersama.

Komentar Pembaca