Berburu Diskon di HBDI: Dari Baju Sampai Sepatu Dapat Diskon Gede

Kamis, 17 Agustus 2017
img

Acara yang digelar Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata ini bertujuan memeriahkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 yang jatuh di bulan Agustus. Pekan diskon ini diprakarsai oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)

Ada dua konsep acara, yaitu HBDI yang berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan, ruko, hingga bandara di berbagai kota di Indonesia pada 17-20 Agustus 2017, dan HBDIF yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta mulai 15-27 Agustus 2017.

Pantauan Tribunnews.com, banyak pengunjung yang datang di hari Kemerdekaan ini. Tidak sedikit yang membawa anak-anaknya ke festival ini.

Menurut Ketua HBDI, Fetty Kwartati, melalui ajang ini diharapkan menjadi acara belanja offline ikonik di Indonesia yang akan menarik baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kami turut mempromosikan Indonesia, bukan hanya sebagai tempat tujuan wisata alam dan budaya, melainkan juga Indonesia sebagai salah satu negara tujuan wisata belanja dan kuliner," ujarnya, Kamis (17/8/2017) di Jakarta.

Untuk menarik konsumen, berbagai tenan dari berbagai brand pun dihadirkan. Dengan berbagai tawaran diskon yang menggiurkan. Salah satunya di sektor ritel seperti pakaian dan sepatu.

Sebagai contoh, The Executive memberikan potongan harga sampai 72 persen untuk beberapa item seperti kemeja dan celana. Sementara itu, untuk sepatu, brand lokal League, memberi potongan harga sampai 50 persen untuk jenis sepatu futsal. Untuk jenis sepatu running dan lifestyle, diskonnya berkisar 10-30 persen.

Sebagai informasi, acara ini juga tidak hanya sekadar belanja dan kuliner. Acara juga dimeriahkan oleh Jember Fashion Carnival pada hari ini, 17 Agustus 2017 serta penampilan khusus dari grup musik terkenal GAC pada 19 Agustus 2017 dan NIDJI pada 26 Agustus 2017.

Komentar Pembaca