Demokrat Bantah Dukung Jokowi

Kamis, 5 April 2018
img

Jakarta - Partai Demokrat membantah akan mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu membantah Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang menyebut Partai Demokrat akan merapat ke koalisi Jokowi.

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, pernyataan Romi tersebut hanya sebatas asumsi sebagai partai pendukung Jokowi.

"Mungkin Romi (Romahurmuziy) melihat dari sudut pandang pendukung Jokowi, sehingga berasumsi bahwa Demokrat akan dukung Jokowi. Kami meyakini bahwa Romi berasumsi sendiri," kata Ferdinand, melalui rilisnya, Jakarta, Kamis (5/4).

Kata Ferdinand, hingga saat ini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menentukan sikap terkait dukungan capres dan cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang.

"SBY selalu menyampaikan bahwa Demokrat belum saatnya menentukan sikap, semua opsi masih terbuka bagi Demokrat," terangnya.

Diketahui, Romi dan SBY bertemu saat kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Jombang, Jawa Timur, Minggu (1/4).

"Feeling (perasaan) saya Partai Demokrat pada akhirnya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk mendukung Pak Jokowi," kata Romi, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/4). Jrs

Komentar Pembaca

Berita Terkait