Gelar Buka Puasa Bersama, Rambe Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Kamis, 7 Juni 2018
img

TrustPolitica.com. Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, menggelar kegiatan buka puasa bersama masyarakat Labuhanbatu. Pada acara tersebut dilakukan juga pembagian bingkisan lebaran kepada seluruh peserta yang datang.

Selain buka puasa, disampaikan juga kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Di tempat itu, Rambe mengajak masyarakat agar menjadikan bulan ramadhan sebagai kesempatan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Ramadhan bulan yang penuh berkah. Mari tingkatkan ubudiyah kepada Allah SWT dan juga rasa cinta Tanah Air. Menahan haus dan lapar di bulan ini bertujuan untuk mengasah kepekaan manusia terhadap ketimpangan sosial," kata Rambe di Pendopo Rambe Center, Labuhanbatu, Minggu (3/6/2018) pukul 17.00 WIB lalu.

Lagislatif dari dapil Sumatera Utara II ini menjelaskan, makna Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab adalah sikap dan perbuatan yang didasarkan pada hati nurani dan dihubungkan dengan nilai-nilai adat istiadat, tradisi, dan kebudayaan.

"Selain aspek ketuhanan, ramadhan juga mempertebal sisi kemanusiaan, termasuk persatuan dan kesatuan serta tanggung jawab sosial. Atas dasar itu, terdapat banyak kesamaan hikmah ramadhan dengan semangat nilai-nilai Pancasila," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi, anggota DPRD Labuhanbatu, unsur fraksi partai Golkar Labuhanbatu, serta sekitar 500 orang perwakilan masyarakat Labuhanbatu. (rhr)

Komentar Pembaca

Berita Terkait

Selasa, 20 November 2018

Bentuk Mirip Elang, Mobil-mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia

  • 2 Hari lalu
Senin, 19 November 2018

Perenang Australia Tewas Dimangsa Pari

  • 3 Hari lalu
Sabtu, 10 November 2018

Salinan Tesis Stephen Hawking Laku Rp10,9 Miliar

  • 2 Minggu lalu
Selasa, 6 November 2018

Begini Jadinya Kalau Tiga Gubernur Ngopi Bareng

  • 2 Minggu lalu
Selasa, 23 Oktober 2018

Bangun Hunian Nyaman, Bikin Pengungsi Sulteng Tersenyum

  • 4 Minggu lalu
Minggu, 21 Oktober 2018

Kelebihan Kopi Memicu Risiko Kesehatan, Benarkah?

  • 4 Minggu lalu